Musik Orkestra di Bulan Penuh Kasih – by Agung Saputra

Bagaimana komunitas musik tumbuh dan berkembang di Tanah Air kita? Komunitas-komunitas musik di Tanah Air ini tidak hanya mengajarkan musik klasik Barat yang baku, tetapi juga mengajarkan peserta didiknya mengenal dan menafsir kembali alunan musik tradisional dan kontemporer yang beraneka ragam. Tradisi pentas musik yang dihadiri masyarakat luas adalah salah satu bentuk laporan kepada publik tentang hasil dari kegiatan selama latihan.

 

Musical Prologue adalah konser tahunan yang diadakan oleh Autodidact Violin Community (AVC) Depok. Dengan mengambil momen Valentine sebagai salah satu pendukung diadakannya konser ini. Kebebasan berekspresi serta peningkatan kreativitas selama latihan telah merangsang para peserta didik menemukan gaya musik yang berbeda. Konser ini berusaha untuk menyampaikan maksud dari seorang komposer ataupun seorang tokoh yang dikemas melalui alunan musik orkestra.

POSTER MP2 biasa

Musical Prologue tahun 2014 ini adalah kedua kalinya konser musik yang diadakan AVC. Musical Prologue kali ini bertajuk “Let The Music Explain” dengan mengangkat kisah nyata dua insan yang sejak dari kecil hingga tumbuh dewasa, mereka tumbuh bersama mulai dari tempat tinggal yang berdekatan, sekolah yang sama, bermain, dsb. Dalam masa pertumbuhan itu sudah tumbuh perasaan cinta diantara mereka, hanya saja mereka malu untuk mengungkapkan perasaan tersebut. Sampai suatu ketika Sang Pria, ingin mengungkapkan perasaannya. Akan tetapi disaat ia ingin mengungkapkan perasaannya, ia mengalami kecelakaan yang mengakibatkan Sang Pria meninggal dunia. Hal ini membuat hancur perasaan Sang Wanita, bahkan kata-kata pun tidak mampu untuk menjelaskannya. Oleh karena itu, biarkan musik yang menjelaskan, kenangan suka maupun duka “Let The Music Explain”.

Konser Music yang telah dipersiapkan dari jauh-jauh hari ini, akan diselenggarakan pada hari minggu, tanggal 23 Februari 2014, pukul 19.00 WIB, di Teater Salihara, Jl. Salihara No. 16 Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (Agung Saputra / @agungarsy)


Fatal error: Uncaught Exception: 12: REST API is deprecated for versions v2.1 and higher (12) thrown in /home/avcwebid/public_html/depok/wp-content/plugins/seo-facebook-comments/facebook/base_facebook.php on line 1273