Yuk, Kita mainkan biola -by Jono Sutanto

YUK KITA MAINKAN BIOLA

06

Memasuki areal perpus pusat UI pada hari sabtu jam 13.00 dijamin ada situasi yg paling mengundang .. ya, ngundang konsen mata untuk tertuju pada aktivitas sekumpulan orang-orang yg terdiri dari cewe2 cantik dan cowo keren yg sedang berlatih nggesek biola.

Alunan suara biola itu  udah indah kalo didengerin dan ditonton, apalagi kalo yg main piawai banget dan cantik pula wow…..trus kalo di tanya apa sensasi yg kamu dapet…? boong banget klo kamu bisa ngejelasin.. kenapa? ya karena hal itu bukan kapasitas untuk di jelasin tetapi utuk rasa diresapi dan titik titik dan titik titik…… pokoknya gitu deh ….. hehehe

Nah gw mau cerita sedikit nih tentang pengalaman gw di AVC.

Main musik biola itu ternyata asiiik betul lho. Waktu gw mulai belajar setahun yg lalu awalnya sih ga yakin kalau bakal bisa, eh ternyata belajar main musik biola di komunitas biola AVC depok yg beraktivitas di perpustakaan pusat UI Depok itu sangat menyenangkan, seperti menemukan keluarga besar baru yg saling mensuport untuk meningkatkan teknik menggesek biola, seperti yg gw alami dari yang tadinya sama sekali ga tertarik dengan permainan musik apapun, tapi setelah berada dan belajar di komunitas AVC ,rasanya punya keinginan untuk bisa memainkan alat musik biola yg sensasional itu.

Belajar bermain musik biola di AVC Depok ga cuman sekedar ngak ngek ngok saja lho, tetapi juga diajarin not balok, baca partitur dan seni musik biola yg keren, serta yg ga kalah penting nya adalah penyokong semangat yg luar biasa dari para penggiat AVC itu sendiri, sehingga rasa bosan karena di hadapkan dengan tingkat kesulitan yg tinggi dalam permainan biola bisa terlewati tanpa terasa… wuah…deh…pokoknya.

Seperti juga pada moto yg di tuliskan oleh pentolan komunitas AVC kang Wando pirsato dan kang Yudi cakra….. jadilah pemain dan jangan hanya jadi penonton …..

Salam gesek,

Jono Sutanto

 

 

 

 

 

artikel by Jono Sutanto

editor -Mutia Chessar